Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Custom Jokowi Dibangun Hanya Lima Hari

Kompas.com - 26/08/2018, 12:23 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo belum lama ini memesan sepeda motor custom ke bengkel modifikasi Katros Garage. Setelah pengerjaannya selesai, motor bergaya street tracker tersebut dilumuri warna hijau.

Lewat video yang diunggah di Youtube, sang pemilik bengkel, Andi "Atenx" Akbar menyebut pemilihan warna hijau merupakan permintaan langsung Jokowi. Pada awalnya, Atenx mengusulkan agar motor tersebut diberi warna merah.

"Tadinya gue mengajukan warna merah, tapi ditolak karena kesannya terlalu partai," kata Atenx melalui video yang diunggahnya pada Jumat (24/8/2018).

Adanya pesanan pembuatan motor custom ke Katros berawal saat kunjungan Jokowi ke pameran Otobursa Tumplek Blek 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 21 Juli silam. Saat itu, Jokowi memang sempat singgah ke stan Katros.

Baca juga: Motor Custom Baru Jokowi, Simak Detail Ubahannya

Motor custom untuk Presiden Joko Widodo buatan Katros Garage model trackerIg Katros Garage Motor custom untuk Presiden Joko Widodo buatan Katros Garage model tracker

Awal Agustus, Jokowi memesan motor ke Katros melalui ajudannnya. Namun kru Katros diminta untuk dapat menyelesaikan pesanan kurang dari seminggu. Sebab motor rencananya ingin segera dipakai Jokowi dalam sebuah acara.

Katros akhirnya melakukan ubahan sementara. Hasil ubahan tersebut akhirnya diantarkan ke Istana Bogor pada Rabu (8/8/2018) atau hanya memakan waktu lima hari.

"Sebenarnya pengerjaan seperti ini bisa dua bulan. Tapi staf-nya Pak Jokowi minta satu minggu. Karena mau dipakai riding di salah satu acara agendanya Pak Jokowi," ucap Atenx.

Baca juga: Bosan Model Chopper, Jokowi Pesan Motor Tracker

Tak disebutkan acara apa yang dimaksud. Yang pasti, selang beberapa pekan, motor diambil kembali oleh bengkel Katros untuk diselesaikan pengerjannya ke bentuk akhir. Kini, motor yang basisnya berasal dari Kawasaki W175 itu sudah jadi dan dapat digunakan oleh Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com