Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tambah Bengkel Bodi dan Cat

Kompas.com - 03/08/2018, 20:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki terus memperkuat layanan purnajual dengan membuka fasilitas bengkel bodi dan cat yang memiliki standar internasional. Secara jumlah baru tersebar di 20 titik, dan akan diperluas hingga 46 di beberapa daerah.

Fasilitas yang tersedia seperti working stalls, pre booth, spray booth dan area quick repair, atau menyesuaikan dengan standar global Suzuki.

"Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang memerlukan perbaikan pada bodi dan cat," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W & Marine PT Suzuki Indomobil Sales di GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Secara teknis, bengkel ini juga menyediakan beberapa layanan unggulan seperti Car O Liner dengan sistem kalibrasi digital yang bertujuan mengembalikan rangka mobil rusak agar kembali presisi.

Baca juga: Suzuki Jimny Mau Diproduksi di Indonesia

Sementara itu, sistem pengelasan menggunakan alat spot welding, Co2 Welding dan Washer Welding. Semuanya telah disesuaikan atau berstandar internasional.

Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Penampakan Suzuki Jimny Sierra di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/8/2018) atau sehari menjelang dibukanya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

"Kami juga ingin semakin memperkuat kerjasama dengan pihak asuransi guna mendukung unit populasi Suzuki yang besar," kata Riecky.

Riecky menjelaskan, bengkel ini sudah tersedia di 20 titik seperti di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,

"Semua mampu mengakomodir 4.500 unit per bulan. Ke depan akan tersedia di seluruh provinsi di Indonesia dengan daya tampung hingga 8.000 unit per bulan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com