Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Lihat Mobil Baru di GIIAS 2018

Kompas.com - 02/08/2018, 11:00 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka, Kamis (2/8/2018), oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Pagi hari ini saya senang sekali bisa hadir pada acara GIIAS yang setiap tahun diadakan. Jujur, ini saya baru pertama kali saya hadir di GIIAS, banyak yang bilang ke saya kalau datang ke sini bisa lihat model mobil baru," ucap Jokowi saat pembukaan.

GIIAS 2018 mengusung tema "Beyond Mobility" mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, dari mulai mobil hybrid, plug ini hybrid hingga listrik jadi sajian utama pameran ini. Meski demikian produk-produk baru dari merek-merek otomotif juga ditawarkan dalam pameran ini.

Tercatat 40 kendaraan terbaru dari merek seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Lexus, Mazda, Mitsubishi, Mercedes-Benz,  Nissan, Suzuki dan Wuling hadir meramaikan pameran.

Baca juga: Penampakan Jimny Sierra, Diperkenalkan Hari Ini di GIIAS 2018

Merek kendaraan niaga tidak mau kalah, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motor, dan UD Trucks ikut dalam pameran tahunan ini.

GIIAS 2018 juga jadi tonggak sejarah. Pameran ini akan menjadi debut perdana bagi kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), mobil pedesaan garapan Kiat Mahesa Wintor (KMW).

Selain itu pameran ini juga menjadi momen perdana deklarasi peraturan emisi Euro IV yang menggantikan Euro II. Pameran GIIAS 2018 berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com