Salin Artikel

Jokowi Lihat Mobil Baru di GIIAS 2018

JAKARTA, KOMPAS.COM - Gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka, Kamis (2/8/2018), oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Pagi hari ini saya senang sekali bisa hadir pada acara GIIAS yang setiap tahun diadakan. Jujur, ini saya baru pertama kali saya hadir di GIIAS, banyak yang bilang ke saya kalau datang ke sini bisa lihat model mobil baru," ucap Jokowi saat pembukaan.

GIIAS 2018 mengusung tema "Beyond Mobility" mobil-mobil teknologi masa depan yang diklaim ramah lingkungan, dari mulai mobil hybrid, plug ini hybrid hingga listrik jadi sajian utama pameran ini. Meski demikian produk-produk baru dari merek-merek otomotif juga ditawarkan dalam pameran ini.

Tercatat 40 kendaraan terbaru dari merek seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Lexus, Mazda, Mitsubishi, Mercedes-Benz,  Nissan, Suzuki dan Wuling hadir meramaikan pameran.

Merek kendaraan niaga tidak mau kalah, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motor, dan UD Trucks ikut dalam pameran tahunan ini.

GIIAS 2018 juga jadi tonggak sejarah. Pameran ini akan menjadi debut perdana bagi kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), mobil pedesaan garapan Kiat Mahesa Wintor (KMW).

Selain itu pameran ini juga menjadi momen perdana deklarasi peraturan emisi Euro IV yang menggantikan Euro II. Pameran GIIAS 2018 berlangsung hingga 12 Agustus 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/02/110054915/jokowi-lihat-mobil-baru-di-giias-2018

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.