Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baru yang Dibuat Civic Type R

Kompas.com - 28/07/2018, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civic Type R kembali membuat rekor baru dalam hal kecepatan untuk kategori mobil berpenggerak roda depan. Sedan berforma tinggi yang dikendarai pebalap WTCR Tiago Monteiro mencetak rekor lap time 2 menit 01,84 detik di Sirkuit Estoril, Portugal.

"Kami datang kesini dengan tujuan memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya, tapi saya tahu ini bukan hal yang mudah," ucap Monteiro dalam siaran resmi, Minggu (27/7/2018).

Monteiro juga berpendapat bahwa sedan Honda ini sangat stabil dan memiliki sistem pengereman yang efisien, serta didukung kinerja mesin yang sangat baik. Ketika masuki Sirkuit, akan lupa bahwa ini adalah mobil yang juga didesain untuk digunakan di jalanan sehari-hari.

Baca juga: Civic Type R Catatkan Rekor Baru di Silverstone

"Mobil ini adalah perwujudan evolusi yang besar dari sisi desain, aerodinamika, suspensi, mesin dan memberikan rasa berkendara yang menyenangkan," kata dia.

Honda Civic Type Ristimewa Honda Civic Type R

Rekor lap time di Sirkuit Estoril adalah yang keempat untuk mobil berpenggerak roda depan yang dicatat Honda selama tahun 2018.

Sebelumnya, Civic Type R telah mencatat rekor di Sirkuit Silverstone, Spa-Francorchamps dan Magny-Cours GP. Di setiap sirkuit tersebut, sedan ini mampu melampaui target waktu yang ditentukan di setiap sirkuit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com