Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Mitsubishi Cetak Teknisi Andal

Kompas.com - 26/07/2018, 22:49 WIB
Azwar Ferdian

Editor

BANDUNG, KOMPAS.COM - Sumber daya manusia adalah faktor yang tidak bisa dipisahkan dalam layanan penjualan atau purnajual, di industri otomotif Indonesia.

Melihat pentingnya kualitas SDM, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi di Indonesia, berupaya meningkatkan kualitas SDM, khususnya di bidang purnajual yakni teknisi.

Peningkatan layanan purnajual ini dilakukan dengan meresmikan Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018).

MRTC di Bandung ini adalah yang ke delapan di Indonesia, dan hasil kerja sama dengan PT Surtaputra Sarana - Sudirman. Sebelumnya, MRTC sudah berdiri di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Ganti Kapten Tim

"Training Center baru ini komitmen Mitsubishi dalam memastikan kepuasan pelanggan. Selain terus berupaya menambah jaringan diler berstandar Mitsubishi di seluruh Indonesia, diperlukan kualitas tenaga kerja yang profesional dan andal," jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MM­KSI.

Bandung
Bandung adalah salah satu wilayah yang pertumbuhan penjualannya cukup tinggi di Indonesia. Ini dapat dilihat dengan meningkatnya market share kendaraan penumpang Mitsubishi di Bandung menjadi 12 persen dari 9 persen di 2017.

Atas dasar itulah, seiring meningkatnya penjulan dan berbanding lurus dengan peningkatan aktivitas di diler, maka perlu ada peningkatan kualitas layanan teknisi. Ini diwujudkan dengan penambahan jumlah Training Center.

"Peningkatan angka penjualan dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan layanan terbaik," lanjut Irwan di sela acara persemian.

MRTC Bandung terletak di Jalan Jend. Sudirman No. 782, Bandung, ini dilengkapi dengan fasilitas dua ruang kelas teknis dan satu ruang kelas non-teknis, area workshop (meliputi ruang praktik, kendaraan praktik, perlengkapan dan peralatan bengkel).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com