Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NMAX Jadi Motor dengan Desain Terbaik

Kompas.com - 23/07/2018, 10:24 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu sepeda motor andalan Yamaha, NMAX, ikut meraih penghargaan dalam ajang Good Design Indonesia (GDI) 2018. NMAX menjadi satu-satunya sepeda motor yang meraih predikat untuk kategori transportasi.

Melalui keterangan tertulis Yamaha Indonesia, disebutkan bahwa dinobatkannya NMAX disebabkan karena motor tersebut memiliki dua posisi berkendara. Kapasitas tangki 6,6 liter yang ditempatkan di bagian tengah juga jadi salah satu indikator penilaian.

Baca juga: Kata Yamaha, Inden NMAX Sudah Tidak Lama Lagi

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Selain itu, NMAX juga mempunyai bagasi yang dianggap relatif besar karena bisa digunakan untuk menyimpan helm dan berbagai macam barang-barang lainnya.

Baca juga: Bagasi NMAX Buat Mandi Balita, Memangnya Ember

GDI merupakan ajang yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan RI. Penghargaan kepada para pemenang diberikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda, yang mewakili Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Sebagian detail Yamaha NMAX.KompasOtomotif-donny apriliananda Sebagian detail Yamaha NMAX.

"Penghargaan ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Hal ini membuktikan NMAX sebagai motor dengan desain terbaik di Indonesia. Konsumen pun dibuat bangga atas penghargaan ini," tulis Yamaha Indonesia pada Kamis (19/7/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com