Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Bakal Tarung Desain International di Jepang

Kompas.com - 20/07/2018, 14:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Generasi kedua dari low SUV andalan Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios, berhasil meraih penghargaan tertinggi pada Good Design Indonesia (GDI) of the Year 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI.

Selain Terios, ada enam produk lainnya yang dipilih pada GDI Best 2018, serta 19 produk lainnya sebagai GDI 2018. Mereka berhasil lolos, dari 253 produk yang mendaftar dan berhak mengikuti penjurian penghargaan ini.

Ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI ini, termasuk Terios, bakal diutus untuk bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark, di Jepang.

Baca juga: Desainer Indonesia Ikut Rancang Terios

Test Drive Daihatsu Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu Terios di Padang.

“Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional," ujar Arlinda Jumat (20/7/2018).

Penghargaan GDI of the year yang berhasil direbut Terios, sudah melalui seleksi penjurian dengan mempertimbangkan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas dan inovasi, oleh sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan ini, makin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat, melalui desain yang inovatif dan berkualitas,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com