Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CRF150L Ciptakan Pasar Sendiri di Kelas Trail

Kompas.com - 11/07/2018, 13:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) merasa cukup puas dengan hasil penjualan CRF150L. Sebagai pendatang baru di kelas sepeda motor trail 150 cc, sudah berhasil terjual puluhan ribu unit.

Melihat data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), periode Januari-Mei 2018 sudah berhasil terjual 21.963 unit. Hasil tersebut diraih dengan menjual satu varian dengan rata-rata per bulan sekitar 4.000-an unit.

Melihat pencapaian itu, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, bahwa secara target bukan untuk mengejar kompetitor, tetapi hanya ingin memenuhi keinginan konsumen di kelas itu.

"Jadi bukan kita ingin merebut pasar dari kompetitor, tetapi kami itu menciptakan pasar sendiri," kata Thomas kepada Kompas.com akhir pekan lalu di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Honda Akui Pasar Motor Trail 250 Cc Imut

Menurut Thomas, terbukti dari hasil penjualan bahwa per bulan CRF150L tetap berada di angka 4.000-an unit, sementara kompetitor juga tetap dengan pencapaiannya.

Wahana Perkenalkan CRF150L ke Konsumenwahana Wahana Perkenalkan CRF150L ke Konsumen

"Pasarnya yang berkembang, karena kami juga menghadirkan motor itu untuk kebutuhan konsumen dan ternyata berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama pecinta motor trail," ujar Thomas.

Sementara jika melihat data penjualan Kawasaki KLX 150 dengan tiga tipe, yaitu F, G, dan H, untuk periode Januari-Mei 2018 sudah terjual 23.035 unit.

Hasil tersebut memang lebih besar dibandingkan CRF150L yang selama lima bulan pertama tahun ini telah terjual 21.961 unit dengan hanya satu varian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com