Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencapaian CRF150 di Pasar Motor Trail

Kompas.com - 07/07/2018, 09:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku cukup puas dengan pencapaian CRF150L. Sejak pertama diluncurkan pada akhir 2017 sampai pertengahan 2018 penjualannya dinilai cukup bagus.

Melihat data distribusi CRF150 dari Gabungan Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) per bulan rata-rata terjual di atas 4.000-an unit.

"Kami lihat memang pasarnya juga tumbuh, dan hasil tersebut sudah sesuai dengan apa yang telah kami harapkan," kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/7/2018) malam.

Baca juga: Kawasaki Sambut Kehadiran Honda CRF150

Thomas melanjutkan, pasar terbesar untuk motor jenis trail itu masih di Jawa, mulai Jawa Barat, Tengah dan Timur. Kontribusi keseluruhan pulau Jawa sekitar 65 persen, selanjutnya merata di wilayah lain di Indonesia.

"Motor itu memang buat yang hobi petualang dan tetap bisa digunakan untuk sehari-hari. Sehingga, penyebarannya cukup besar di Jabotetabek dan Pulau Jawa," ujar Thomas.

Pasar

Test ride Honda CRF150L pada 14 - 15 November 2017.Astra Honda Motor (AHM) Test ride Honda CRF150L pada 14 - 15 November 2017.

Selama enam bulan terakhir, analisis AHM kata Thomas secara pasar tumbuh. Terbukti penjualan rival tetap seperti sebelum ada CRF150, tetapi setelah ada trail Honda ini pecinta motor penggaruk tanah menjadi semakin besar.

"Kita melihat seperti itu, peminatnya bertambah. Semakin banyak orang yang suka melakukan petualangan dengan trail di akhir pekan," ucap dia.

Selama periode Januari hingga Mei 2018, trail berkubikasi mesin 150 cc itu sudah terjual 21.961 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com