Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Perkenalkan Blazer Terbaru dengan Ubahan Revolusioner

Kompas.com - 24/06/2018, 09:00 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika mengingat nama Blazer, masyarakat Indonesia tentu mengenal produk kendaraan SUV berbadan besar keluaran Opel yang merupakan saudara Chevrolet di bawah General Motors (GM).

Tahun depan, nama Blazer akan kembali hadir, kali ini dibawah merek Chevrolet dan dalam bentuk crossover yang nampak lebih modern.

Kepastian ini diumumkan Chevrolet Kamis (21/6/2018) lalu untuk pasar Amerika Serikat seperti dikutip di halaman Motor1.com.

Baca juga: Tanggapan Pengamat Keselamatan Soal Tes Psikologi Permohonan SIM

 

Crossover Blazer ini hadir dengan desain agresif, mengingatkan pada model sedan sport legendaris Chevrolet Camaro.

Dari sisi eksterior depan, Blazer terbaru hadir dengan lampu LED daytime running lamp (DRL) di bagian kap dan lampu utama HID di bemper depan dipadankan dengan penggunaan gril depan yang lebar.

Garis bodi samping tampak tegas dari fender roda depan hingga ke lampu belakang.

Baca juga: Chevrolet Buka Posko Siaga di 19 Jalur Mudik

Soal mesin Chevrolet memberi pilihan, mesin 2.5L empat silinder dengan tenaga 195 tk da torsi 255 Nm atau 3.6L V6 dengan tenaga 305 tk dan torsi 365 Nm.

Pilihan transmisi yang tersedia hanya tipe otomatis 9 percepatan.

Fiturnya antara lain start-stop engine dan penggerak all wheel drive. Chevrolet mengungkapkan Blazer akan ditawarkan dalam varian RS dan Premier.

Rencananya crossover ini akan tiba di diler-diler di AS pada penjualan awal 2019 mendatang. Mungkinkah model ini ditawarkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

Chevrolet memperkenalkan Blazer, Kamis (21/6/2018) di Atlanta, Georgia. Steve Fecht Chevrolet memperkenalkan Blazer, Kamis (21/6/2018) di Atlanta, Georgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com