Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Setahun Tanpa Kemenangan MotoGP

Kompas.com - 19/06/2018, 10:35 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi berhasil meraih podium dengan merebut tempat ketiga di GP Catalan, Minggu (17/6/2018) lalu. Pebalap Italia tersebut mengungkapkan, dirinya belum pernah memenangi balapan sejak di Assen, Belanda setahun lalu dan ini bukan berita baik bagi Yamaha.

"Itu adalah berita buruk untuk saya dan Yamaha. Ini sudah satu tahun tanpa kemenangan (posisi 1)," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Rossi mengungkapkan pada laga di sirkuit Assen dua minggu lagi dirinya yakin dapat kompetitif di sirkuit tersebut. Terlebih dirinya menyukai karakter sirkuit tersebut dan dipadukan dengan motor Yamaha selalu mendapatkan hasil baik.

Juara dunia tujuh kali tersebut mengungkapkan tahun ini sudah pasti jadi kompetisi yang berat. Rossi berharap ia dan timnya dapat kesempatan untuk berjuang meraih kemenangan sebelum akhir musim kompetisi.

Baca juga: Lorenzo: Saya dan Rossi Tidak Berteman

"Assen selalu menjadi sirkuit yang hebat. Tapi dalam jangka waktu satu tahun ini akan selalu ada perbedaan dan kita tidak pernah tahu sampai Jumat (waktu latihan bebas)," ucap Rossi.

"Saat ini di sesi tes, ada sesuatu yang baru akan kita coba, bukan hal yang hebat tapi saya optimis ini menjadi langkah kecil membuat motor lebih baik," ucap Rossi.

Mengenai hasil balapan GP Catalan Rossi mengaku sangat senang karena hasil ini sangat berbeda dengan hasil tahun lalu. Tahun lalu Rossi kesulitan di GP Catalan dan mendapatkan hasil buruk.

Rossi mengetahui Ducati dan Honda lebih cepat dibanding motornya dan ia merasa harus siap bertarung dengan grup lapis kedua. Seperti di Mugello dua minggu lalu dan hasilnya pun menyerupai.

"Saya bahagia waktu saya tidak jauh berbeda dari waktu Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo). Sayangnya saya tidak cukup mampu bersaing terus dengan mereka di posisi terdepan. Ini hasil yang baik dan yang terpenting saya mendapatkan poin untuk perebutan gelar," ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com