Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Saya dan Rossi Tidak Berteman

Kompas.com - 18/06/2018, 07:52 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BARCELONA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara di GP Catalan Minggu (17/6/2018). Pebalap Ducati ini berada di depan mantan rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Saat berada di podium keduanya nampak saling bercengkrama dan memberikan selamat. Apakah ini menandakan hubungan keduanya sudah membaik?

Hubungan Lorenzo dan Rossi tidak bisa dikatakan dekat. Keduanya pernah terlibat pertarungan sengit memperebutkan gelar juara dunia serta terlibat perseteruan.

Lorenzo sendiri secara terbuka mengakui ia dan Rossi tidak bisa dikatakan sebagai teman. Ia lebih melihat pebalap Italia tersebut sebagai rival.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Kemenangan Lorenzo

"Sangat sulit berteman dengan rival, kita berdua memiliki karakter yang kuat dan keduanya ingin menang. Tapi terpenting kita saling menghormati satu sama lain," ucap Lorenzo seperti dikutip dari MotoGP.com.

Lorenzo sendiri memberikan sedikit sanjungan kepada Rossi terhadap kondisi motor Ducati miliknya saat ini. Ia beranggapan Rossi dapat memenangi balapan dengan motornya dibanding saat Rossi berada di Ducati musim 2011 hingga 2012.

"Motor Ducati Valentino lebih rumit, itu pendapat saya dari luar. Bagi saya saat ini motor Ducati saya paling sempurna. Saya rasa jika Vale menggunakannya, ia dapat meraih kemenangan," ucap Lorenzo

Ditanya mengenai kemungkinan meraih kemenangan dengan motor Ducati saat ini, Rossi enggan menjawab. Ia merasa itu pertanyaan yang sulit diketahui dan membiarkan pertanyaan tersebut menjadi misteri.

Soal hubungannya dengan Lorenzo, Rossi mengakui dirinya dan Lorenzo saling menghormati antar sesama pebalap dan sebagai rival.

"Kami berdua telah melalui berbagai kondisi, susah dan senang, di atas dan di bawah. Jorge adalah salah satu rival terkuat dan tertangguh di karir saya. Kita pernah menjadi rekan satu tim dan melalui beragam kesulitan, tapi menurut saya kondisi seperti ini normal selama kita saling menghargai," ujar Rossi.

Berkat kemenangan ini, Lorenzo menduduki peringkat ketujuh di klasmen perebutan gelar juara dunia. Rossi berada di posisi kedua klasemen di bawah Marc Marquez yang menduduki puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com