Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Thailand Capai Produksi Lima Juta Unit

Kompas.com - 05/06/2018, 16:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Mitsubishi Thailand, berhasil mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya yang berlokasi di Laem Chabang, sepanjang eksitensi mulai 1961 silam.

Merek berlambang tiga berlian tesebut, mencapai jumlah produksi satu juta unit pada 2003, lalu dua juta unit di 2010. Kemudian hanya dalam waktu tiga tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai tiga juta unit di 2013 dan empat juta unit 2015.

Setidaknya dari lima juta unit kendaraan, 3,7 juta di ekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Pada 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai tiga juta unit.

Baca juga: Mitsubishi Belum Pindahkan Produksi Outlander Sport

Mitsubishi New MirageAditya Maulana - KompasOtomotif Mitsubishi New Mirage

“Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industri otomotif, juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami,” ujar Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation dalam siaran resminya, Selasa (5/6/2018).

Fasilitas Mitsubishi di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, dan mampu memproduksi 424.000 kendaraan per tahun, dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Mitsubishi Motors Thailand saat ini memiliki lebih dari 6.650 karyawan.

“Kami bakal terus merintis segmen dan teknologi baru. Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas,” ujar Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com