Kompas.com - 04/06/2018, 03:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi belum mau memindahkan lokasi produksi Outlander Sport dari pabrik kendaraan niaga di Pulo Gadung ke pabrik baru yang hanya khusus melahirkan mobil penumpang dan kendaraan niaga ringan di Bekasi.

Mitsubishi sudah selesai menyelesaikan transisi produksi pikap kecil L300 dari pabrik di Pulo Gadung ke Bekasi. Produksi L300 di pabrik Bekasi yang juga menghasilkan Xpander dan Pajero Sport itu telah dilakukan sejak Mei lalu.

Nasib Outlander Sport semakin blur. Sebelumnya kelanjutan produksicrossover bermesin 2.0L itu diragukan karena penjualannya terus melorot dan tidak ada pengembangan level facelift ataupun major change seperti saudaranya RVR di Jepang dan ASX di Eropa.

Merasakan setelan terbaru transmisi CVT Outlander SportKompasOtomotif Merasakan setelan terbaru transmisi CVT Outlander Sport

Head of Sales anda Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengakui penjualan Outlander Sport terus berkurang dari tahun ke tahun. Namun dia menolak anggapan Outlander Sport akan berhenti diproduksi.

“Stop sih enggak, tapi lama kelamaan akan dipindah ke Bekasi, tapi enggak tahu itu kapan,” kata Imam di Jakarta, Selasa (31/5/2018).

Imam menjelaskan secara logika memang harus seperti itu karena seting pabrik Pulo Gadung untuk kendaraan niaga di bawah Mitsubishi Fuso dan pabrik Bekasi buat kendaraan Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

“Saya belum tahu (kapan dipindah). Kalau melihat logika, semua produksi MMC harus pindah (ke Bekasi). Produksinya masing-masing,” kata Imam.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.