Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Yakin Capai 8.000 unit Sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 24/05/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mazda Indonesia memproyeksi pencapaiannya sampai penghujung 2018 nanti, mencapai 8.000 unit. Merek asal Jepang tersebut, saat ini diimpor dan dipasarkan oleh Eurokars, pascapenutupan Mazda Motor Indonesia (MMI), turunan langsung dari prinsipalnya

Target yang dipatok PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tersebut terbilang optimistis, pasalnya sepanjang Januari-April 2018, mereka baru mencapai angka retail 1.800 unit sampai 1.900-an unit. Jika dibagi per bulannya rata-rata hanya sekitar 475 unit.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menyebutkan, mereka melihat adanya pertumbuhan dari bulan ke bulan. Itu yang membuat mereka yakin mematok target di angka 8.000 unit.

“Pertama dari hasil kami di IIMS sudah di luar ekspektasi kita. Target yang dipatok hanya 350 unit, bisa tercapai hingga 700 unit. Kemudian ditambah lagi dengan gimmick yang kami berikan, ternyata animo masyarakat cukup bagus,” ucap Roy, Rabu (24/5/2018).

Baca juga: Mazda CX-3 Kini Tersedia Varian Mesin Diesel

Dua orang sales promotion gilr (SPG) memperkenalkan salah satu produk andalan Mazda di stan Eurokars Motor Indonesia saat hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Dua orang sales promotion gilr (SPG) memperkenalkan salah satu produk andalan Mazda di stan Eurokars Motor Indonesia saat hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

“Jadi harapan kami memang, kalau kuartal pertama itu memang agak sepi, Januari-Februari agak lemah pembelian, tapi semakin ke sini semakin naik terus,” ujar Roy.

Roy mengatakan, mereka memproyeksi kalau penjualannya pada kuartal kedua 2018, akan bertumbuh dibanding kuartal pertama, di mana setiap bulannya di angka 500 unit sampai 600 unit.

Mengacu pada data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mazda mengalami pertumbuhan signifikan sampai 117,88 persen atau mencapai 1.791 unit. Sementara periode yang sama tahun lalu hanya sebesar 822 unit.

Wholesales Mazda Januari-April 2018 (diolah dari data Gaikindo).KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Wholesales Mazda Januari-April 2018 (diolah dari data Gaikindo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com