Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertumbuhan Penjualan BMW Seri X Dinilai Positif

Kompas.com - 10/05/2018, 09:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menilai pertumbuhan penjualan Seri X di Tanah Air, terutama dalam beberapa tahun ke belakang cukup positif. Oleh sebab itu, merek otomotif asal Jerman itu optimistis menghadirkan X3 generasi ketiga.

Menurut Vice President Director Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania, penjualan semua Seri X (X1, X3, X4, dan X5) sejak 2016 ke 2017 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu 21 persen.

Hasil tersebut, membuat BMW Indonesia semakin percaya diri untuk terus mengembangkan model sport activity vehilce (SAV) di pasar otomotif nasional.

"Jadi kita bisa katakan respons untuk kendaraan ini sudah semakin meningkat untuk kendaraan premium," kata Jodie di sela acara BMW Destination X di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Mengenal Karakter Konsumen BMW di Indonesia

Selama ini, lanjut Jodie merek premium selalu identik dengan model Sedan, tetapi sekarang sedikit lebih beragam, meskipun seri 3 dan sedan lainnya memiliki kontrtibusi penjualan positif.

"Kalau untuk Seri X, tetap X1 yang paling banyak, disusul, X3, X4, dan X5. Untuk X3 yang terbaru ini kita targetkan penjualan sebanyak-banyaknya," kata Jodie.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales X1 memang menjadi penyumbang penjualan terbesar di Seri X. Periode Januari-Maret 2018 sudah terjual 121 unit.

Model selanjutnya X5 dengan total penjualan 116 unit, X3 lima unit, dan terakhir X4 berkontribusi dua unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com