Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bangun Jaringan Baru di Rancaekek

Kompas.com - 04/05/2018, 07:22 WIB
Agung Kurniawan

Editor

Bandung, KOMPAS.com - PT Dahana Berlian Motor (DBM) meresmikan dealer terbarunya di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018). Fasilitas baru ini unik karena menjadi jaringan terintegrasi, buat Mitsubishi Fuso (kendaraan niaga) dan Mitsubishi Motors (kendaraan penumpang).

“Sebenarnya kita sudah ada di Rancaekek sekitar setahun lalu, tapi belum permanen, kini meresmikan dealer baru sekarang, di atas lahan sekitar 5.100 meter persegi dengan bangunan 2.000-an meter persegi, investasinya sekitar Rp 50 miliar,” kata Suhardi Chandra, Direktur Utama DBM di sela peremian.

Pada jaringan ini, DBM menyandingkan antara fasilitas pemasaran dan layanan purna jual bagi kendaraan komersial dan penumpang Mitsubishi. Jadi, mulai dari penjualan, perawatan, sampai perbaikan untuk truk Fuso atau low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander, tersedia di jaringan ini.

Duljatmono, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor tunggal Mitsubishi Fuso, menjelaskan, kalau konsep dua dealer kendaraan komersial dan penumpang dalam satu lokasi, seperti ini bukan sesuatu yang baru.

Sebelum April 2017, Mitsubishi di Indonesia belum membagi fokus pemasaran antara kendaraan komersial dan penumpang menjadi dua perusahaan terpisah.

Baca juga : Mitsubishi Boyong Pajero Sport Limited dan Triton Athlete ke Bandung

Jaringan ini menjual mobil penumpang Mitsubishi sampai truk kategori III, lengkap dengan layanan purna jualnya.MMKSI Jaringan ini menjual mobil penumpang Mitsubishi sampai truk kategori III, lengkap dengan layanan purna jualnya.

“Jadi, biasa saja. Meskipun satu lokasi, fasilitas ini sebenarnya dua dealer yang ada di satu tempat,” ucap Duljatmono.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor tunggal mobil penumpang Mitsubishi, menjelaskan kalau Jawa Barat merupakan salah satu pasar strategis Mitsubishi di Indonesia. Kontribusi Jawa Barat terhadap penjualan nasional Mitsubishi juga terbilang signifikan.

“Jawa Barat, saat ini menyumbang sekitar 10 persen dari total nasional. Kami harapkan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat lebih bisa menjangkau produk-produk Mitsubishi,” kata Irwan.

Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial. MMKSI Fasilitas perawatan dan perbaikan lengkap tersedia, baik untuk kendaraan penumpang maupun komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com