Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy E350e Bisa Jadi Masukan ke Pemerintah Soal Mobil Listrik

Kompas.com - 30/04/2018, 15:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com - Mercedes-Benz Indonesia meraih dua penghargaan dalam ajang Indonesia International Motor Show Awards 2018. Keduanya adalah The Best Sedan dan The Best Electric Vehicle untuk produk yang sama, yakni Mercedes-Benz E 350e.

E 350e merupakan mobil sedan listrik yang mengkombinasikan transmisi plug-in hybrid 9G-TRONIC dan motor elektrik generasi terbaru.

Baca juga : Mercedes-Benz Kenalkan Merek Mobil Listrik

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto mengatakan, raihan penghargaan di IIMS 2018 bisa jadi masukan ke pemerintah terkait mobil listrik.

Salah satu Mercedes Benz E 350 e yang dalam proses pengisian listrik saat dipamerkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu Mercedes Benz E 350 e yang dalam proses pengisian listrik saat dipamerkan di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

"Kami berharap mobil Mercedes-Benz E 350e bisa menjadi masukan berharga untuk pemerintah, bahwa teknologi electric vehicle sudah mulai menjadi kebutuhan," kata Hari seperti dikutip dari keterangan tertulis penyelenggara IIMS 2018, Minggu (29/4/2018).

Teknologi transmisi plug-in hybrid 9G-TRONIC dan motor elektrik di E 350e tercatat dapat menghasilkan tenaga dan torsi mencapai 88 Tk dan 440 Nm.

Baca juga : Servis Mobil Listrik Mercy Tidak Boleh Sembarangan

Jika dikombinasikan dengan mesin bensin, tenaga dan torsinya bisa meningkat di angka 286 Tk dan 550 Nm.

Mercedes-Benz Distribusi Indonesia memperkenalkan merek khusus untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.KOMPAS.com/Aditya Maulana Mercedes-Benz Distribusi Indonesia memperkenalkan merek khusus untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia belum memasarkan E 350 e. Sebab mereka masih menunggu regulasi mobil listrik dari pemerintah.

Namun demikian, Hari menilai raihan penghargaan untuk E 350e di IIMS menjadi sinyal produk seperti inilah yang diinginkan konsumen di masa depan.

Baca juga : Daftar Insentif Buat Produsen Mobil Listrik di Indonesia

"Penghargaan The Best Sedan dan The Best Electric Vehicle memberikan masukan yang berharga kepada Mercedes-Benz Indonesia bahwa produk seperti inilah yang menjadi harapan dari pelanggan,” ujar Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com