Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapasitas Produksi Pabrik Selis Capai 5.000 Unit

Kompas.com - 21/11/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah produknya beredar viral di media sosial (terutama yang roda tiga), kendaraan listrik berlabel Selis kemudian jadi sorotan. Merek yang dimiliki oleh pengusaha dalam negeri ini ternyata punya pabrik di wilayah Cikupa, Tangerang.

Fasilitas perakitan kendaraan listrik produsen dalam negeri ini, memiliki kapasitas produksi sampai 5.000 unit setiap bulannya. Jika ditotal satu tahun, angkanya bisa mencapai 60.000 unit.

“Kapasitas terpasangnya sekarang jika ditotal antara motor listrik dan sepeda listrik mencapai 5.000 unit per bulannya, di mana utilisasinya sudah mencapai 99 persen,” ujar Wilson Teoh, Direktur Operasi Selis kepada KompasOtomotif, Senin (20/11/2017).

Baca juga : Spesifikasi Motor Roda Tiga Selis

Salah satu model kendaraan listrik roda tiga Selis Balis.Ghulam/KompasOtomotif Salah satu model kendaraan listrik roda tiga Selis Balis.

Wilson menambahkan, kalau mereka saat ini sudah siap untuk menambah volume produksinya dua kali lipat. Tentunya, kata Wilson menunggu momen ketika pemerintah resmi menelurkan regulasi kendaraan listrik beserta insentifnya.

“Kalau regulasinya keluar, kami akan langusng ekspansi sampai dua kali lipat. Begitu juga karyawan akan kami tambah lagi dari yang saat ini sudah berjumlah 600 orang. Luas pabrik kami di Cikupa ada 3 hektar,” tutur Wilson.

Soal pasarnya, Wilson menyebut kalau mereka umumnya punya konsumen first buyer di mana mereka sebelumnya tidak punya kendaraaan, lalu orang-orang yang memerlukan alat transportasi yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

“Kalau soal umurnya, rata-rata ada di rentang usia 30 tahun sampai 40 tahun,” ujar Wilson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com