Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Ini Model Baru Isuzu Pengganti Bison

Kompas.com - 02/04/2018, 13:21 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Rencana Isuzu memperkenalkan penerus Bison sudah diketahui sejak tahun lalu, kini informasi barunya semarak di internet. Dari beberapa akun media sosial terungkap kemungkinan besar penerusnya adalah model baru bernama Traga,

Salah satu akun memperlihatkan pengenalan produk Traga sudah dilakukan sejak Februari lalu. Lantas pada Maret, unitnya sudah sampai di berbagai diler, termasuk di luar pulau Jawa.

Masih terbatas informasi tentang Traga, walaupun beberapa potongan presentasi produk sudah bocor juga di internet. Kelihatannya Isuzu akan menyebut model ini “truk rasa pikap”.

Targa memiliki dimensi bak sekitar panjang 2,81 m, lebar 1,62 m, dan tinggi 30 cm. Luas keseluruhan bak 4,6 m2. Fitur lain yang disebutkan, menggunakan mesin diesel 2.5L dan sudah dilengkapi rem cakram, serta tersedia juga varian boks.

Ketimbang Bison, Traga punya dimensi dan kapasitas angkut lebih besar. Bison merupakan produk komersial ringan yang diperkenalkan Isuzu Astra Motor Indonesia pada 2010 lalu.

Baca: Tahun Depan, Isuzu Siapkan Penerus Bison

Pikap Bison dirancang menggunakan bodi Mitsubishi L300, namun memakai mesin Panther 2.5L. Rencana kelahiran Traga membuat Isuzu melepas ketergantungan dengan Mitsubishi. Menurut sumber pada tahun lalu, penerus Bison akan meluncur pada semester pertama tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com