Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Kuasai Seri Perdana Kelas Touring di Sentul

Kompas.com - 29/03/2018, 15:45 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Dua pebalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil dan Alinka Hardiyanti, mengunci podium pertama dan kedua di seri pembuka Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max pada Minggu (25/3/2018). Hasil itu jadi awal yang bagus buat TTI untuk mengulangi prestasi sebagai juara umum seperti musim lalu.

Mengandalkan hatchback tertinggi Toyota Yaris, Agil mencetak catatan waktu 22 menit 45,786 detik dan 22 menit 48,546 detik. Buat sementara kedua pebalap menjadi pemimpin klasemen ITCC 1.600 Max yang jadi bagian Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

“Semoga prestasi bagus ini bisa semakin memicu semangat para pembalap TTI untuk meraih hasil yang lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya, sehingga TTI bisa mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum untuk kelas Kejurnas ITTC 1.600 Max pada 2018 ini," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dalam siaran resminya, Rabu (28/3/2018).

Toyota Team Indonesia (TTI) berlaga di seri pembuka Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max pada Minggu (25/3/2018). Dok. TTI Toyota Team Indonesia (TTI) berlaga di seri pembuka Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max pada Minggu (25/3/2018).

Sebelum ikut ITTC, para pebalap TTI yang menggunakan Agya dan Etios telah menyapu bersih gelar di kelas F Modifikasi di Kejurnas Gymkhana 2018. Para pebalap yang ikut yaitu Demas Agil, Adrianza Yunial, dan Anjasara Wahyu, serta  Alinka Hardianti di kelas wanita.

Baca: Toyota Team Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan Slalom

Buat TAM, mengikuti kejuaraan balap bukan cuma untuk olah raga dan hiburan tetapi juga ada upaya untuk pengembangan produk. Para teknisi Toyota diharapkan mendapat resep tuning kendaraan yang bagus untuk diterapkan buat kendaraan pelanggan yang dipakai sehari-hari.

"Hasil yang diraih TTI pada Kejurnas ITCC maupun Kejurnas Gymkhana seri pertama 2018 ini makin membuktikan ketangguhan dari performa mobil-mobil hatchback Toyota, yaitu Yaris, Agya dan Etios yang tidak hanya bisa diandalkan di lintasan aspal kota-kota di Indonesia, tetapi juga pada lintasan balap touring dan slalom,” kata Soerjopranoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com