Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Target Tinggi, Suzuki Luncurkan 11 Motor Tahun Ini

Kompas.com - 08/03/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Tahun lalu merupakan momen bersejarah bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2 Wheels (2W). Sepanjang 12 bulan berhasil mencetak pertumbuhan 27 persen dengan raihan wholesales 72.191 unit dan pangsa pasar menjadi 1,2 persen dibandingkan 2016 hanya 56.284 unit.

Meningkatnya penjualan itu disebabkan merek otomotif asal Jepang itu meluncurkan beberapa model baru, termasuk GSX 150 Series. Tahun ini, punya target yang lumayan tinggi, yaitu ingin meraih pangsa pasar menjadi 2 persen dari 1,2 persen.

"Tahun lalu banyak prestasi yang kami capai, oleh karena itu tahun ini juga kami harapkan seperti itu," ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W di Jakarta, Rabu (7/2/2018) malam.

Demi mendukung target tersebut, Suzuki sudah menyiapkan berbagai macam strategi, termasuk meluncurkan 11 motor sepanjang tahun ini.

Baca juga: Suzuki Motor Langsung Siapkan Ratusan Jaringan Baru

"Ada yang model baru, ada juga yang minor change, tentunya yang potensial untuk mendongkrak penjualan kita tahun ini," kata Yohan.

Yohan melanjutkan, PT SIS cukup optimistis sebab jika mengaca pada rencana global "Suzuki Next 100", di mana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India untuk mendorong sebagai basis produksi khususnya di ASEAN dan Asia.

"Oleh karena itu, kita berani menargetkan pertumbuhan yang positif sepanjang tahun ini," ucap dia.

Langkah lain, Suzuki juga bakal meningkatkan kualitas pelayanan, menjaring kerjasama dengan bengkel mitra, peningkatan mutu mekanik, serta konsisten berinteraksi dengan konsumen melalui kegiatan bersama komunitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com