Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi ke Sirkuit Sentul, Sinyal Positif buat Dunia Balap Indonesia

Kompas.com - 07/03/2018, 10:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sirkuit Internasional Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018), punya makna sendiri bagi penggiat olahraga balap Tanah Air, entah itu roda dua, empat, atau yang lainnya.

Ditemani pengelola Sentul Tinton Suprapto, Jokowi menggunakan mobil kepresidenan RI 1 mengelilingi lintasan sirkuit. Pada momen tersebut Jokowi mengatakan dirinya merestui kalau MotoGP diadakan di Sentul pada 2021.

Sekertaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP mengatakan, pihaknya dan seluruh penggemar motorsport dalam negeri sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Ini punya makna bahwa Motorsport Indonesia juga mendapat perhatian Presiden.

Baca juga : Kata Menpora soal MotoGP di Sentul 2021

Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018). Dok. SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018).

“Semoga Presiden dan Pemerintah berkenan untuk mengetahui, serta memberikan perhatian lebih kepada olahraga bermotor di Indonesia,” ujar Jeffrey kepada Kompas.com, Selasa (6/3/2018).

Jeffrey melanjutkan, kalau IMI meyakini dengan semakin banyak pengetahuan Pemerintah tentang motorsport, maka potensi pelaksanaan event berskala Internasional pasti akan didukung, sebagaimana cabang sepak bola, bulutangkis dan lainnya.

“Kami berharap dengan kunjungan Presiden berkunjung ke salah satu ikon motorsport dalam negeri (Sirkuit Sentul), pemerintah akan memberikan perhatian lebih intens, serta berdampak kepada kemajuan perkembangan olahraga balap Indonesia ke depan,” tutur Jeffrey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com