Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Baru Pemilik Truk Fuso untuk Lebih Untung

Kompas.com - 04/03/2018, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Selain berfungsi sebagai alat bantu memonitor kendaraan, perangkat dengan GPS yang disematkan di semua kendaaan Fuso, Runner Telematics, dianggap usaha KTB mengajak konsumennya bekerja secara profesional. Tujuannya, agar bisnis konsumen bisa lebih efisien dan tentunya banyak untung.

Baca: Mulai Januari, Semua Truk Mitsubishi Fuso Dipasangi GPS

Runner Telematics merupakan perangkat yang bisa memberikan data-data tentang kendaraan untuk manajemen usaha konsumen. Berkat fitur ini, mengawasi kendaraan operasional menjadi mudah dan efisien sebab bisa dilakukan lewat laptop ataupun ponsel.

“Jadi Runner ini tidak bisa lepas dari memang tuntutan konsumen. Konsumen menuntut pengelolaan kendaraan, saat ini konsumen menginginkan penggunaan kendaraan itu secara profesional,” kata Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Colt Diesel di Pameran Otomotif Medan 2017.KTB Colt Diesel di Pameran Otomotif Medan 2017.

Selain Runner Telematics, bentuk usaha profesionalisme lainnya dari KTB yakni membuat call center baru pada nomor 021-47899200. Call center pendukung Runner Telematics ini bisa membantu masalah sistem dan teknis dan bantuan darurat.

Duljatmono mengatakan bergerak profesional merukapan penunjang yang dibutuhkan KTB sejalan dengan target menguasai 50 persen seluruh volume penjualan kendaraan niaga di Indonesia pada 2020.   Tahun lalu KTB memeroleh 45 persen dan pada tahun ini diharapkan meningkat menjadi 46 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com