Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan Lahir di China

Kompas.com - 27/02/2018, 17:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Yokohama, KOMPAS.com – Lewat divisi komersial ringan (Light Commercial Vehicle/LCV &Frame Business Unit) bakal perkenalkan All-New Nissan Terra di China. Ini disebut bagian dari rencana jangka menengah, “Nissan M.O.V.E to 2022”.

Selain untuk pasar China, model yang akan bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport ini juga akan dicemplungkan di wilayah lain di Asia. Bisa jadi Indonesia akan menjadi salah satu pasarnya.

Divisi kendaraan komersial Nissan sendiri meliputi SUV, pikap, van, hingga truk ringan. Kendaraan dengan sasis ladder frame itu dharapkan bekontribusi pada penjualan global, yang diharapkan peningkatannya penjualan lebih dari 40 persen pada 2022.

“Penuh suka cita, kami umumkan all-new Nissan Terra akan segera hadir di China. SUV tangguh ini sangat praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan. Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya,” tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit dalam siaran resminya, Selasa (27/2/2018).

Baca juga : Nissan Masih Malu Ungkap Kembaran Xpander

All-new Nissan Terra.ISTIMEWA All-new Nissan Terra.

Namun, keran informasi mendetail soal kendaraan komersial ringan Nissan ini belum dibuka lebar. Ashwani menambahkan, kalau bisnis kendaraan di segmen LCV Nissan terus berkembang.

“Berbekal rencana jangka menengah dan jajaran produk Nissan, kami yakin pertumbuhan ini akan terus berlanjut. Ini adalah saat-saat yang positif bagi, di mana kami punya Nissan Terra yang akan segera hadir, dan Nissan Navara yang tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan kami,” kata Gupta.

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan Nissan secara global mencapai 907.929 unit, atau mengalami kenaikan sekitar 7 persen dari tahun sebelumnya. Informasi selengkapnya mengenai Nissan Terra baru akan dirilis pada April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com