Sedang Cari Porsche dan Ferrari Seken, Simak Harganya - Kompas.com

Sedang Cari Porsche dan Ferrari Seken, Simak Harganya

Kompas.com - 15/02/2018, 09:42 WIB
Porsche Cayman S milik Ferry Gunawan dari Zoom Bodyworks mendapat hasil tes suara knalpot 117,4 dBFebri Ardani/Otomania Porsche Cayman S milik Ferry Gunawan dari Zoom Bodyworks mendapat hasil tes suara knalpot 117,4 dB

Jakarta, KOMPAS.com - Sedan sport dua pintu dianggap punya prestise tersendiri di mata pecinta otomotif. Bentuknya yang sporty membuat mobil ini akan menarik perhatian saat berada di jalanan umum.

Sedan sport dua pintu, apalagi merek Eropa, biasanya punya banderol harga yang mahal. Namun ada solusi bagi calon konsumen yang ingin membeli sedan sport dengan harga yang lebih murah, yakni mencarinya ke diler-diler mobil mewah bekas.

Di Jakarta, diler-diler mobil mewah bekas banyak ditemui di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Salah satunya diler DBS Auto.

Porsche Cayman GTSAutoblog Porsche Cayman GTS

Sales Marketing diler mobil mewah DBS Auto Uli Arfha mengatakan sedan sport bekas yang memiliki harga terjangkau adalah Porche. Sebagai contoh, Porsche Cayman lansiran 2013 bisa dibeli dengan harga Rp 1,2 miliar. Jauh lebih murah bila dibandingkan membeli baru yang Uli sebut harganya mencapai Rp 2,2 miliar.

Baca juga : Rekor Otomotif, Porsche Ini Dikeroyok Tukang Cat

"Orang kalau mau beli sedan sport Eropa dua pintu yang harganya masih terjangkau ya Porsche," kata Uli saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/2/2018).

Ferrari 458 yang dipajang di showroom Ferrari Jakarta.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ferrari 458 yang dipajang di showroom Ferrari Jakarta.

Uli menyebut harga Rp 1,2 miliar tergolong terjangkau untuk ukuran mobil sport dua pintu. Apalagi bila dibandingkan supercar merek Italia yang harga bekasnya relatif masih mahal. Dengan tahun yang sama, Uli menyebut harga jual satu unit Ferrari 458 bekas masih ada di angka Rp 6 miliar.

Menurut Uli, di dilernya mobil sport dua pintu tergolong cepat laku. Karena itu saat Kompas.com datang ke tempat tersebut, sedang tidak ada stok mobil sport bekas.

Baca juga : Ferrari Ungkap Model Entry Level? Terbaru

"Cepat itu perputarannya. Apalagi yang harganya masih terjangkau," ujar Uli.


Komentar
Close Ads X