Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sketsa Hyundai Santa Fe Generasi Baru, Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 31/01/2018, 20:49 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Seoul, KOMPAS.com – Produsen mobil terbesar Korea Selatan Hyundai mulai menggoda pasar, dengan menebar sketsa gambar generasi keempat dari SUV andalannya Santa Fe. Produk anyar tersebut rumornya bakal diperkenalkan pada 2018 ini.

Dari Autoexpress, Rabu (31/1/2018) Hyundai menunjukkan ubahan desain All-New Santa Fe melalui sketsa tersebut. SUV tujuh kursi yang di pasar dalam negeri bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport ini, meluncur pedana di Geneva Motor Show pada Maret 2018, sebelum mulai dijual di Inggris akhir tahun ini.

Tampak pada gambar, Santa Fe baru akan mengadopsi bodywork tajam terinspirasi oleh tampilan crossover Kona yang baru. Lampu depan depan tampak lebih ramping dan berintegrasi dengan kisi-kisi (grille), sementara bumper depan dan foglamp LED membuat bagian depan mobil cukup menyolok, dibanding model eksisting.

Baca juga : Harga New Santa Fe Tempel Fortuner dan Pajero Sport

Hyundai Santa Fe generasi baru.Autoexpress Hyundai Santa Fe generasi baru.

Pelek alloy terasa besar, walaupun ini nampak sulit diimplementasi pada produk nyata, tapi skidplate chrome dan detail pada kusen menambahkan elemen sporty pada All New Santa Fe.

Sebelum gambar sketsa ini dirilis secara resmi oleh pihak Hyndai, spyshot dari Santa Fe yang tertangkap kamera sedang diuji di jalan dan dibalut lapisan kamuflase, sudah beredar terlebih dahulu.

Di pasar Inggris, Santa Fe saat ini hanya memiliki satu pilihan mesin, diesel 2.2L 4-silinder. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 194 bhp yang dialirkan melalui melalui sistem all-wheel-drive standar. Mesin itu sudah ada sejak generasi kedua hadir.

Jadi nampaknya, Santa Fe generasi terbaru harapannya bakal punya mesin baru, lebih bersih, dan efisien. Ada kemungkinan teknologi hybrid bisa diaplikasikan pada model baru ini ke depannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com