Yamaha Mau Lexi Laku Seperti NMAX

Kompas.com - 28/01/2018, 10:05 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com – Yamaha NMAX adalah fenomena dalam industri otomotif Indonesia, sejak peluncuran pada 2015 sampai sekarang skutik 155cc itu masih inden karena permintaannya terlampau tinggi ketimbang produksi. Rupanya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mau penjualan Lexi sama seperti NMAX.

Melihat data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) pada 2017, NMAX laku 282.097 unit atau berarti sekitar 23.500 unit per bulan. Pada 2017, NMAX adalah sepeda motor terlaris ke enam di dalam negeri.

Saat ditanya ketika peluncuran Lexi, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkesan tidak transparan soal prediksi penjualan. Hal itu bisa dipahami sebab model maxi 125cc ini membuka segmen baru dan Yamaha butuh belajar.

Yamaha Lexi 125.Febri Ardani/KompasOtomotif Yamaha Lexi 125.

Baca: Adu Spesifikasi Yamaha Lexi Vs Honda Vario 125

Walau begitu, Wakil Presiden Eksekutif YIMM Dyonisius Beti optimistis Lexi akan jadi bintang baru. Sebab, posisi Lexi yang dijual lebih murah dari NMAX bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

“Buat kategori maxi tentu ini akan menjadi fenomena di mana kami sudah punya NMAX yang menjadi satu gejala baru. Tentunya kalau melihat struktur pasar ini, kami mengharapkan (penjualan Lexi) bisa seperti NMAX. Tapi tentu perlu step by step,” ujar Dyonisius.

YIMM belum mengumumkan harga resmi Lexi, namun sudah ada pencerahan yakni varian standar dilego sekitar Rp 19-an juta, sedangkan varian S di atas Rp 20 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.