Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Percaya Diri Jualan Delica

Kompas.com - 24/01/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku masih cukup puas dengan hasil penjualan Delica. Sepanjang 2017, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) MPV high itu terjual 171 unit.

Apabila dibandingkan dengan penjualan sepanjang 2016 mencapai 312 unit, maka terjadi degradasi signifikan, turun 45,9 persen.

Melihat kondisi itu, Director of Sales & Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro mengakui bahwa secara pasar di segmen itu cukup kecil. Tetapi, model itu tetap akan dipertahankan dan sampai tahun ini masih dijual.

“Hanya pasarnya saja kecil, kita tidak ada masalah dan sekarang kita masih jual dan memang fokus kepada varian Royale,” kata Irwan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018).

Baca juga: Delica Makin "Lemas", Mitsubishi Sadar Sejak Awal

Irwan melanjutkan, tahun ini belum punya rencana untuk melakukan penyegran baik minor ataupun major. MMKSI masih percaya diri dengan model yang sudah ada di pasaran itu.

“Promosi dan penjualan masih tetap kami lakukan hanya saja ke satu varian. Penyegaran pun bisa dipastikan tidak akan ada di tahun ini,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com