Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Sebut Daya Beli Konsumen Indonesia Naik Kelas

Kompas.com - 22/01/2018, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Sepanjang 2018 BMW Group Indonesia akan meluncurkan 10 mobil lebih. Bahkan sudah dibocorkan dan beberapa menyasar ke segmen yang tidak terlalu besar di Tanah Air, seperti model Touring, hingga Grand Turismo (GT).

Namun, ada juga model Sedan, hingga sport utility vehicle (SUV) yang akan diluncurkan BMW dalam waktu 12 bulan ke depan.

Perlu diketahui, pasar terbesar di Indonesia untuk ranah otomotif, yaitu multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga crossover.

Meski nanti punya model baru di segmen touring dan GT, dijelaskan Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia masih percaya diri. Dia menyebut bahwa standar atau kemampuan orang Indonesia membeli mobil sudah meningkat.

Baca juga: BMW Belum Niat Tambah Diler Mobil Listrik dan Hibrida

"Kita sudah pelejari semua itu dan mereka sekarang ini punya standar baru dalam membeli mobil," kata Karen belum lama ini di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Menurut Karen, faktor lain juga karena dunia maya yang bisa mempengaruhi seseorang atau memutuskan konsumen dalam membeli mobil, khususnya segmen kendaraan mewah.

Mobil All-New BMW 520i terlihat saat peluncuran di Jakarta, Kamis (18/1/2018). BMW Group Indonesia resmi menghadirkan mobil terbaru di lini BMW seri 5, All-new BMW 520i Luxury Line, yang juga menjadi produk pertama mereka di Indonesia tahun ini.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Mobil All-New BMW 520i terlihat saat peluncuran di Jakarta, Kamis (18/1/2018). BMW Group Indonesia resmi menghadirkan mobil terbaru di lini BMW seri 5, All-new BMW 520i Luxury Line, yang juga menjadi produk pertama mereka di Indonesia tahun ini.

"Pasarnya juga menurut kami sudah terbentuk, oleh karena itu kami berani meluncurkan model seperti itu," ucap Karen.

Model baru yang akan diluncurkan BMW sepanjang 2018 ini, seperti Seri 5 Touring (generasi kelima), Seri 6 Grand Turismo (penerus Seri 5 Grand Turismo).

Model lain, seperti BMW X3 (All New), X2 yang belum pernah ada sebelumnya, hingga The All New BMW M5, serta terakhir i8 Roadster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com