Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Moge Kawasaki "Digondol" Maling di Indonesia

Kompas.com - 06/01/2018, 07:02 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Media sosial sedang diramaikan dengan viralnya video pencurian sepeda motor besar (moge) Kawasaki yang diduga berkubikasi 1.000cc. Akun @agoez_bandz yang pertama kali mengunggahnya dua hari lalu dan sudah ditonton 79.489 sampai Jumat (5/1/2018) pukul 23.50.

Tampak di dalam video singkat itu pencuri membawa keluar motor dengan bodi bongsor milik Kawasaki. Pada keterangan video yang tertulis dalam postingan tersebut, kejadian berlangsung pada 4 Januari 2018 sekitar pukul 03:20 WIB.

“Moge Kawasaki Ninja 1.000 Plat No. B 3768 EGB milik bro @rivellinoadraa digondol maling tadi pagi 04 Januari 2018 sekitar Pukul 03.20 WIB,” tulis akun @agoez_bandz dalam unggahannya.

Sampai saat ini, kronologi pasti dan model moge Kawasaki apa yang digondol maling tersebut belum diungkapkan sang pemilik dengan jelas.

Baca juga: Narik dan Nanjak dengan Motor Retro Kawasaki 175 Cc

Namun, baru berselang 2 jam dari kejadian Jumat (5/1/2018) sekitar pukul 23:000, akun @agoez_bandz kembali mengunggah foto motor yang diduga hasil curian dijual seharga Rp 50 juta.

“Motor moge Kawasaki Ninja 1000 dijual 50 juta?? Jangan-jangan,” tulis @agoez_bandz dalam keterangan foto.

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah soal sistem keamanan yang ada pada moge Kawasaki tersebut. Seperti diketahui, merek lain ada yang namanya Honda Ignition–Security System (HISS), semacam immobilizer yang terhubung pada sistem elektronik, dan sebagai antimaling.

Redaksi KompasOtomotif bakal mengonfirmasi kepada pihak Kawasaki soal penyediaan sistem keamanan pada motor mahalnya dalam artikel lanjutan.

Moge Kawasaki dijual secara online.Istimewa Moge Kawasaki dijual secara online.

Akun pemilik moge Kawasaki yang digondol maling.Istimewa Akun pemilik moge Kawasaki yang digondol maling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com