Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geber Yaris Keliling Pulau Jawa

Kompas.com - 12/12/2017, 10:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pada ajang Jambore Nasional Yaris Tour De Java, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) sukses menggelar touring dengan melewati dan juga singgah di kota-kota dimulai dari Jakarta, kemudian Solo, Malang (Batu), Probolinggo (Bromo), Surabaya lalu Semarang, 30 November sampai 5 Desember 2017.

Acara touring sendiri diikuti oleh anggota TYCI yang berasal dari Jabodetabek, Bandung, Tegal, Pemalang, Yogyakarta, Pontianak dan lainnya. Bahkan, komunitas Yaris Owner Indonesia (YOI) dari Makassar, juga turut ikut Tour De Java dengan mengirimkan mobilnya melalui jalur laut ke Jakarta.

Rombongan menuju kota Surabaya, di mana menjadi puncak acara Jambore Yaris 2017. Diikuti oleh 154 peserta Jamnas yang terdiri dari anggota TYCI & club atau komunitas lokal Yaris se-Indonesia dengan total hampir 100 kendaraan.

Baca juga : Komunitas Yaris Tour de Java Tanpa Strobo dan Sirine

Peserta Yaris Tour De Java.Istimewa Peserta Yaris Tour De Java.

Bukan hanya itu, TYCI menggelar aksi sosial bersih-bersih Pantai Kelapa Panyuran Tuban, yang kemudian disambut Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar. Tak lupa, Eko mengingatkan para anggota komunitas untuk selalu tertib dalam berlalu lintas saat melakukan touring.

“Melalui semangat Let’s Go Beyond, Jambore Yaris kali ini bisa berlangsung sukses, di mana Yaris diuji dengan berbagai rintangan selama perjalanan, dan kami bersyukur tidak ada masalah selama perjalanan,” ujar Yudhi Setiabudi, Ketua Umum TYCI dalam siaran resminya, Senin (11/12/2017).  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com