Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Promo Servis Empat Merek Mobil Ini di Akhir Tahun

Kompas.com - 24/12/2017, 13:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gencar berjualan dengan rangsangan promo dan diskon, diler resmi merek mobil di dalam negeri juga sodorkan penawaran menarik untuk servis di akhir tahun. Memang, di akhir tahun beberapa masyarakat berlibur pakai mobil pribadi, dan butuh di check-up kondisinya sebelum diajak jalan.

Setidaknya hampir semua merek menyediakan promo tersebut, mulai dari yang kelas menengah ke atas sampai ke bawah. Jenisnya pun beragam, mulai dari potongan harga suku cadang, jasa, atau jenis lainnya.

Ford (RMA)

Yanto Mardianto, Senior Manager Marketing & Sales RMA Indonesia mengatakan, soal promo service secara nasional ada program cicilan Bank BCA 3-6 bulan dengan bunga 0 persen untuk jasa servis dan pembelian spare parts.

“Terkait detail infonya bisa akses www.ford-rma.co.id, sedangkan untuk program-progam khusus bisa menghubungi bengkel resmi terkait,” tutur Mardianto Kepada KompasOtomotif, Minggu (24/12/2017).

Baca juga : Keuntungan Servis Berkala Mobil di Bengkel Resmi

Mercedes Benz

Pabrikan otomotif asal Jerman ini juga punya penawaran menarik bagi konsumennya terkait servis. Namun memang periodenya saat ini sudah habis, atau hanya dibuka pada 27 November sampai 16 Desember 2017, dalam rangka National Service Week.

Konsumen bisa mendapat pengecekan kendaraan penggantian oli mesin gratis, dan diskon hingga 25 persen. Sementara untuk promo sampai 31 Desember 2017, Mercy berikan bunga 0 persen  selama 3 tahun dan free insurance selama 1 tahun dengan memiliki The New E-Class.

Bengkel resmi Mercedes Benz.Istimewa Bengkel resmi Mercedes Benz.

Toyota

Menyambut akhir tahun Toyota hadirkan pengecekan gratis, tapi berlaku hanya untuk kendaraan tertentu seperti, Agya, Avanza, Yaris, Rush, Innova dan Fortuner. Syarat lainnya, mobil tersebut harus sudah 60.000 kilometer ke atas.

Cukup panjang, program ini mulai dari bulan Okotber sampai Desember 2017. Item yang dicek yaitu kopling, absorber depan dan belakang, kaki-kaki kendaraan, serta aki kendaraan (optional).

Dadi Hendradi, GM Technical Service Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau program servis tergantung dari masing-masing bengkel, tapi bukan merupakan diskon program nasional.

Daihatsu

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyampaikan, kalau Daihatsu menghadirkan program promo Hujan Service dari 1 November sampai 31 Desember 2017.

Pada program tersebut, konsumen Daihatsu bisa mendapat 1 liter oli gratis, lalu diskon jasa kopling 15 persen, rem 15 persen, dan gratis jasa mengganti wiper.  Sementara untuk di posko siaga 23 Desember sampai 1 Januari 2018, ada promo “beli dua gratis dua” untuk pembelian oli Astra Shell 5W-30/10W-30.

Merek seperti BMW menyebut tak menyediakan promo khusus untuk periode liburan. Kemudian Honda dan Suzuki tak menjawab soal promo servis, begitu juga dengan Mitsubishi dan Nissan yang tak mengonfirmasi.

Jadi, bagi konsumen yang mobilnya tak masuk dalam daftar, mungkin bisa mencari informasi soal promo langsung ke dealer resmi masing-masing. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com