Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Resmi Tantang Innova

Kompas.com - 19/12/2017, 09:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com — Tidak harus menunggu lama sampai tahun depan, merek berdarah China Wuling gelontorkan model multipurpose vehicle (MPV) keduanya, Cortez. Produk baru itu diutus untuk menantang Innova dkk di segmen MPV medium.

Meski baru memerkenalkan nama, Wuling juga sudah memersilahkan para media menjajal produk tersebut di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Cortez sendiri memiliki persamaan kata dalam bahasa Inggris, yakni respectful, graceful, dan courteous.

"Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Ini jadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru,” ujar Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Senin (18/12/2017).

Baca juga: Bocoran Lain Wuling Cortez Ada "Sunroof"

Wuling Cortez tampak depan.Istimewa Wuling Cortez tampak depan.

Soal spesifikasi, MPV kedua Wuling ini menggunakan mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 1.800 cc. Jantung pacu tersebut sanggup mengeluarkan tenaga 129 tk @5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm plus dikawinkan dengan transmisi intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Beberapa fitur disematkan pada Cortez, seperti automatic vehicle holding (AVH) untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Lalu ada juga electronic stability control (ESC), fungsinya menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Ini interior Wuling Cortez.Istimewa Ini interior Wuling Cortez.

Ada juga anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), dan brake assist (BA). Terakhir ada fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

Soal peluncuran ke depan publik sendiri, Cindy Cai menyebut akan dilakukan pada kuartal pertama 2018. “Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” ucapnya dalam siaran resminya.

Wuling Cortez.Istimewa Wuling Cortez.

Wuling Cortez.Istimewa Wuling Cortez.

Mesin Wuling Cortez.Istimewa Mesin Wuling Cortez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com