Tahun Depan Gerry Salim Bisa Balapan di Eropa

Kompas.com - 03/12/2017, 17:45 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250. Febri Ardani/KompasOtomotifPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim meraih gelar juara umum di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.
|
EditorAzwar Ferdian

Buriram, KompasOtomotif – Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, tampil gemilang di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 pada tahun ini dengan gelar juara umum. Tahun depan, induk AHRT, Astra Honda Motor (AHM) sudah mempersiapkan jenjang berikutnya buat pebalap asal Surabaya itu.

Baca: Honda Indonesia Juara Balap Asia 250cc

Salah satu opsi buat Gerry, naik kelas ke FIM CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) yang dianggap sebagai sumber utama pebalap MotoGP. Juara dunia enam kali GP Marc Marquez adalah alumni kejuaraan bergengsi itu.

Ada dua kelas di CEV memungkinkan buat Gerry, yakni Moto2 European Championship yang sudah diikuti pebalap AHRT lainnya pada musim ini, Dimas Ekky, dan Moto3 Junior World Championship.

“Tentu kami ingin memberikan kepada dia aktivitas balap yang lebih menantang tahun depan. Itu saya pikir adalah salah satu pilihan terbaik,” kata Presiden Direktur Toshiyuki Inuma di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (3/12/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).

Belum tahu

Gerry mengaku belum tahu bakal balapan di mana tahun depan. Dia mengatakan belum mendapat informasi soal itu dari Anggono Iriawan Senior Manager Motorsport and Safety Riding AHM.

Walau belum ada yang pasti, Gerry mengatakan ingin mencicipi CEV karena dia selama ini hanya balapan di Asia, belum pernah di Eropa. CEV jadi kesempatan bagus buat menambah pengalamannya.

“Maunya sih CEV, kalau bisa yang Moto2,” ucap Gerry. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X