Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Community Punya Kampanye Gatell

Kompas.com - 15/12/2017, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Innova Community (IC) punya kampanye baru bernama Gerakan Tertib Lalu Lintas (Gatell). Kampanye itu merupakan wujud orientasi IC untuk menerapkan ilmu Safety driving pada setiap kegiatannya.

Kampanye Gatell jadi acuan lebih luas. Di dalamnya IC tetap menerapkan tagline No Strobo, No Sirine, dan No Patwal, dan menggunakan radio komunikasi, seperti yang selama ini sudah dijalankan.

Kampanye Gatell dimulai dari IC ChapterBekasi dengan beberapa Chapter di Jabodetabek dan jawa Barat saat menyelenggarakan touring ke Lampung.  Di Lampung, IC Sumatera menyatakan mendukung Gatell.

“Kampanye Gatell ini akan kami sosialisasikan ke seluruh anggota IC baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk IC yang lebih baik,” ujar Arezka, Ketua Chapter IC Chapter Bekasi dan salah satu team Promotor Gatell, dalam siaran resmi, Kamis (14/12/2017).

Sosialisasi Gatell terus berlanjut ke berbagai kegiatan, yaitu saat touring IC Chapter Depok ke Puncak, aktivitas IC saat acara “Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Road Safety Campaign 2017” di Tangerang, Training for Trainer Eco Driving di Serpong, End Year Innova Community 2017.

Innova Community (IC).Innova Community (IC). Innova Community (IC).

Terakhir, kampanye Gatell dilakukan saat touring ke Subang, Jawa Barat. Perjalanan yang diikuti 98 kendaraan itu dihadiri oleh lebih dari 200 orang anggota IC bersama keluarga dari Chapter Jabodetabek dan Jawa Barat.

Baca: Baru Lihat Innova Buatan Indonesia Jadi Taksi di Dubai

“Sejalan dengan kampanye dari pihak Korlantas Polri, IC membuat Kampanye Gatell ini dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di acara-acara internal IC, maupun di tularkan ke komunitas atau klub lain dan  masyarakat umum. Diharapkan dengan mulai dari diri kita, bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum,” ucap Ketua Harian Innova Community Pusat Fransisca FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com