Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

X1 Jadi Primadona BMW Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 13/12/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Grup BMW Indonesia mengaku optimis menatap 2017 dengan pencapaian positif sampai akhir tahun ini. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales (termasuk Mini) merek asal Jerman ini tumbuh 15,75 persen, periode Januari-Oktober 2017 berbanding tahun lalu.

Sementara dari penjualan retail yang diinformasikan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, kalau growth-nya pada sepuluh bulan di 2017 mencapai 17,6 persen secara keseluruhan.

Secara komposisi, angka paling besar disumbang oleh BMW X1 yang berkontribusi sampai 28 persen. Kemudian pada posisi kedua ada Seri 3 dengan selisih satu persen atau 27 persen, dan ketiga X5 11 persen.

Baca juga : BMW Indonesia Lebih Condong ke Carbon Tax

BMW X1 di ruas jalan tol Mojokerto Barat - Mojokerto Utara, Jawa Timur, Selasa (28/06/2016). Ruas jalan tol ini akan digunakan sementara untuk jalur mudik Lebaran 2016.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO BMW X1 di ruas jalan tol Mojokerto Barat - Mojokerto Utara, Jawa Timur, Selasa (28/06/2016). Ruas jalan tol ini akan digunakan sementara untuk jalur mudik Lebaran 2016.

“Untuk tahun ini dari Januari-Oktober 2017 X1 menjadi nomor satu biasanya di 3-Series. Ini karena X1 menyandang status All-new di mana baru saja kami luncurkan di 2016. Lagipula juga sekarang minat konsumen di Indonesia sudah ke SUV semakin meningkat,” ujar Jodie, Selasa (12/12/2017).

Jodie juga menambahkan, kalau periode jualan BMW X1 kali ini sudah full year, alias dimulai sejak awal tahun dan berlanjut sampai ujung 2017.  Ini yang membuat sumbangsih penjualannya sempurna.

“Seperti yang saya katakan, memang tergantung kapan waktu kami meluncurkannya, dan kapan juga konsumen menunggu model barunya keluar serta melakukan pembelian,” ucap Jodie.

Purwoko Arbutomo, Chief Operating Officer Tunas Mobilindo Parama yang merupakan diler resmi BMW mengatakan, kalau SUV X1 vehicle identification number (VIN) 2017 stoknya sudah habis. Bukan hanya di dealer Tunas tapi juga di seluruh jaringan resmi BMW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com