Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Juara Balap Asia 250cc

Kompas.com - 02/12/2017, 18:03 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buriram, KompasOtomotif - Balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), dikuasai Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pebalap AHRT Rheza Danica Ahrens mendapat podium pertama, sedangkan Awhin Sanjaya melewati garis finis di urutan ke-9. Prestasi tertinggi didapat Gerry Salim yang berhasil memenuhi target finis urutan keempat, dengan begitu mengukuhkan diri sebagai juara ARRC AP250.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens nomor 123, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens nomor 123, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

Sejak awal balapan, Rheza bersaing ketat dengan Anupab Sarmoon dan Tomoyoshi Koyama di grup depan. Gerry dan Ahwin berada di rombongan kedua.

“Tiap lap saya coba bikin waktu yang bagus. Sepertinya bisa, saya coba lepas dari rombongan dua. Persaingan Sarmoon dan Koyama juga bikin saya bisa mendekat,” kata Rheza.

Performa Rheza yang baru sekali mengikuti ARRC pada musim ini terbilang impresif. Berulang kali turun ke posisi dua dan ketiga, namun pemuda asal Yogyakarta itu akhirnya finis terdepan.

Baca: Gerry Salim Dapat Setelan Motor Terbaik Buat Balapan

Gerry Salim (kanan), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), bersama Presiden Direktur Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma. Febri Ardani/KompasOtomotif Gerry Salim (kanan), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), bersama Presiden Direktur Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma.

Gerry yang memulai lomba dari posisi ketiga sempat terlempar jauh ke urutan sembilan saat balapan. Dia mengaku kesulitan di grup kedua karena banyak pebalap yang sangat memaksa ingin mendahului.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

“Tadi lebih main aman saja karena saya ingin mengunci gelar. Banyak pebalap lain yang memaksa, ada pebalap tuan rumah, jadi saya pilih aman sambil lihat-lihat ke belakang,” ucap Gerry.

“Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” kata Gerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com