Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil Uji Efisiensi Bahan Bakar All-New Rush

Kompas.com - 26/11/2017, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati dimensi memanjang dan bobot semakin berat, hingga tenaga mesinnya berkurang, Toyota All-New Rush diklaim lebih irit dari model sebelumnya. Faktor terbesarnya datang dari mesin Dual VVT-i 1.5L 2NR-VE serupa Avanza.

Jika Anda pernah melihat foto-foto colongan generasi kedua Rush dengan selubung kamuflase di jalan umum, itu adalah proses pengujian internal yang sudah dilakukan sebelum peluncuran. Tim uji bukan cuma membawa unit Rush terbaru tetapi juga model lama sebagai pembanding.

Toyota Astra Motor meluncurkan All New RushAditya Maulana/KompasOtomotif Toyota Astra Motor meluncurkan All New Rush
Toyota Rush TRD UltimoKompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Dari tabel yang dikeluarkan Tommy Hermansyah Product Knowledge Toyota Astra Motor (TAM) saat presentasi, All-New Rush varian TRD A/T mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar rata-rata 19,4 kpl. Angka itu jauh lebih baik ketimbang model lama Rush TRD Ultimo A/T, yakni 15,4 kpl.

Selain itu, All-New Rush juga lebih baik saat pengujian di dalam kota kondisi macet Jakarta dan luar kota, angkanya masing-masing 11.3 kpl dan 23 kpl. Sedangkan Rush model lama 8,8 kpl dan 19 kpl.

Baca: Ini Detail Lengkap Toyota All-New Rush

“Saya keluarkan data itu sebagai pembanding saja,” ucap Tommy, Kamis (23/11/2017).

Tommy menjelaskan proses pengujian buat kedua model itu sangat diusahakan identik. Selain pengujian di jalan umum, pihak TAM juga melakukan pengujian di mesin dyno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com