Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/11/2017, 10:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kemampuannya digunakan di medan sulit menjadikan model trail 150cc punya salah satu keunggulan, yaitu dibeli borongan oleh berbagai pihak. Astra Honda Motor (AHM) sedang membidik peluang pasar fleet itu dengan CRF150L yang baru saja meluncur.

Selama ini, satu-satunya model trail 150cc yang dijual dengan kelengkapan pemakaian jalan raya sekaligus STNK, Kawasaki KLX150, sudah duluan jadi primadona pembeli borongan. Salah satu institusi yang menggunakannya adalah kepolisian, bahkan KLX150 yang dipakai Presiden Indonesia Joko Widodo juga dibeli borongan.

Honda CRF150L.astra-honda.com Honda CRF150L.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, sementara ini perusahaan masih mengincar pembeli dari kalangan penghobi. Di tangan penghobi, CRF150L adalah “bahan mentah” yang jika dibumbui modifikasi bisa mendukung aktivitas off-road ataupun on-road.

“Kami masuk fleet (pembelian borongan) tahun depan,” kata Thomas saat dijumpai di Bandung pada pekan lalu.

Baca: Honda Luncurkan CRF150L, Ini Kata Kawasaki

Thomas bilang peluang fleet buat CRF150L datang dari sektor perkebunan atau pertanian, misalnya untuk penggunaan di kawasan Sumatera dan Kalimantan. Selain itu kepolisian juga diincar bila misalnya butuh peremajaan unit.

“Kami tidak merebut pasar lain. Siapa tahu kebutuhannya bertambah,” kata Thomas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com