Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Toyota Rush Pakai Mesin Avanza

Kompas.com - 17/11/2017, 09:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain eksterior dan interior, Toyota Rush generasi terbaru juga mengalami ubahan pada sektor jantung pacu. Secara kapasitas mesin, masih sama, yakni 1.5L, namun tipe yang berbeda.

Rush generasi sebelumnya menggendong mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-i. Sedangkan model terbaru ini dibekali 2NR-VE, Dual VVT-i, yang diklaim bertenaga namun tetap irit bahan bakar minyak (BBM).

Jenis mesin itu, serupa dengan Grand New Avanza yang meluncur pada 2015, yaitu 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.

Baca juga: Tampilan Eksterior Rush Baru Bocor Sebelum Meluncur

Besaran tenaga yang dihasilkan serta torsi maksimum untuk mesin Rush teranyar ini belum terungkap. Model lama, sekitar 109 ps pada 6.000 rpm, dan torsi maksumum 14,4 kgm pada 4.400 rpm.

Toyota Rush Generasi Terbaruistimewa Toyota Rush Generasi Terbaru

Bukan hanya itu, Rush terbaru juga memiliki sistem gerak roda rear wheel drive (RWD), dan ground clearance lebih tinggi, namun belum terungkap berapa angkanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com