Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penilaian Karya Motor "Kustom" Terbaik Dimulai

Kompas.com - 12/11/2017, 16:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Ajang pamungkas Suryanation Motorland 2017 memasuki babak akhir. Tujuh sepeda motor kustom yang merupakan pemenang dari kota-kota sebelumnya akan bertarung merebutkan gelar The Greatest Bike 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.

"Ini pertama kalinya kami hadir di Surabaya sekaligus menjadi kota terakhir. Untuk ajang kali ini kita buat selama dua hari untuk memilih motor terbaik dari kota sebelumnya," ucap Ari Wibowo, Brand Manager Surya, dalam seremoni pembuka di Surabaya, Sabtu (11/11/2017).

Surabaya dipilih menjadi kota final untuk melihat animo serta pertumbuhan karya kustom. Ari berharap ajang final ini akan mendapatkan atensi besar dari para pecinta kustom di Surabaya.

Sebanyak 130 peserta turun di berbagai kelas yang diperlombakan. Untuk hari pertama, juri akan menilai salah satu motor kustom terbaik dari Surabaya sebagai perwakilan untuk maju bertarung melawan tujuh kustom terbaik sebelumnya.

Baca : Chopperland, Motor Kustom Garapan Pemuda Indonesia yang Dijajal Jokowi

Sedangkan pada hari kedua, Minggu (12/11/2017), lima juri akan memilih satu motor terbaik yang menjadi jawaran nasional 2017. Untuk fokus penilian, tidak hanya pada konsep maupun performa saja, tapi juga melihat aspek lain seperti pesan dalam membuat karya, detail, dan harmonisasi keseluruhan.

Final Suryanation Motorland 2017 Final Suryanation Motorland 2017

Khusus untuk pemilihan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, kehadiran builder Jepang Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company dan Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung sebagai juri tambahan akan menambah bobot penilaian dan persaingan The Greatest Bike Suryanation Motorland tahun ini.

Baca : Dua "Iconic Bike" Suryanation Siap Pamer di Semarang

Lulut Wahyudi selaku juri dan builder dari Retro Classic Cycle, berharap adanya acara ini di Surabaya akan memberikan inspirasi sehingga dapat memperkaya dunia kustom tanah air.

"Harapan saya dan teman-teman dalam ajang kali ini akan melahirkan builder baru yang bisa menambah warna di dunia kustom Tanah Air," ucap Lulut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com