Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spek Off-Road Defender County yang Dipakai Jokowi

Kompas.com - 03/11/2017, 11:59 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Becakayu Seksi 1B dan 1C, Jumat (3/11/2017). Mobil yang digunakan Jokowi cukup old skul, yaitu Land Rover Defender 110 County lansiran akhir 1990-an.

Defender 110 County berkelir biru itu terlihat kondisinya masih sangat terawat. Jokowi duduk di jok penumpang depan, dan hanya didampingi oleh sopir.

Bagian belakang model ini model pikap soft top. Mobil yang digunakan RI 1 itu bagian penutup belakangnya dibuka dan hanya menyisakan rangkanya saja.

Baca juga: Gaya Jokowi dengan Land Rover Lawas Pantau Tol Becakayu

Presiden Joko Widodo naik Land Rover lawa, usai meresmikan jalan Tol Layang Becakayu ruas Jakasampurna Cawang, Jumat (3/11/2017),Agus Suparto/Fotografer Istana Presiden Joko Widodo naik Land Rover lawa, usai meresmikan jalan Tol Layang Becakayu ruas Jakasampurna Cawang, Jumat (3/11/2017),

Kesan gagah juga terlihat dari penggunaan over fender di keempat ban, serta penggunaan ban jenis off road. Kesan klimisnya juga masih terlihat dari pemilihan warna pelek, yaitu putih dan terdapat tulisan Defender County di bagian pintu depan hingga buritan.

Bila melihat data spesifikasi, mobil tersebut memiliki sistem gerak roda 4x4, dengan dimensi jarak sumbu roda 2.794 mm, panjang 4.599 mm, serta lebar 1.790 mm.

Jantung pacu menggunakan mesin bensin 2.500 cc dengan daya yang dihasilkan mencapai 83 tk pada putaran mesin 4.200 RPM dan torsi puncak 180 Nm pada putaran 2.000 RPM. (sebelumnya disebutkan menggunakan mesin diesel). Mesin dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Baca Juga: Jokowi Makin Jago Geber Motor Trail

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com