Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jas Hujan Transparan ala Pebalap MotoGP

Kompas.com - 01/11/2017, 19:42 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Depok, KompasOtomotif - Jas hujan warna transparan kerap terlihat dipakai para pebalap Moto-GP saat harus bertarung dalam kondisi hujan. Dipilihnya warna transparan bertujuan agar sponsor yang terpampang di baju pebalap tetap terlihat dengan jelas.

Jas hujan transparan ala pebalap MotoGP ini ternyata ada dijual umum. Salah satunya seperti yang diproduksi oleh produsen perlengkapan balap AHRS.

Untuk jas hujan yang satu ini, AHRS membanderol Rp 250.000. Walaupun tergolong cukup mahal bila dibandingkan jas hujan pada umumnya, AHRS mengklaim jas hujan transparan buatannya ini tidak tembus air walaupun dalam kondisi hujan deras.

"Jahitannya rapat dan tidak ada lubang. Jadi enggak tembus air," kata Counter Marketing AHRS Reza Hendra saat ditemui KompasOtomotif di AHRS Racing Shop, Depok, Rabu (1/11/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).
Selain yang dijual oleh AHRS, jas hujan transparan juga bisa ditemukan di situs belanja online Bukalapak. Dari penelusuran KompasOtomotif, ada salah satu penjual online yang menawarkan jas hujan transparan dengan logo Monster Energy di bagian punggung. Harga yang dibanderol lebih murah dari yang ditawarkan AHRS, yakni hanya sekitar Rp 129.000. 

"Jas hujan Monster Energy transparan ini terbuat dari bahan PVC press2an sehingga yang menggunakannya terlihat keren seperti pembalap MotoGP pakai," tulis deskripsi barang yang tercantum di situs e-Commerce ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com