Suzuki SV650X NeoRetro Mengaspal dari Tokyo - Kompas.com
Laporan dari Jepang

Suzuki SV650X NeoRetro Mengaspal dari Tokyo

Kompas.com - 28/10/2017, 09:02 WIB
Moge terbaru Suzuki beraliran, Neoretro, menampilkan gaya jadul, tapi berteknologi tinggi di TMS 2017.Agung K/KompasOtomotif Moge terbaru Suzuki beraliran, Neoretro, menampilkan gaya jadul, tapi berteknologi tinggi di TMS 2017.

Tokyo, KompasOtomotif – Selain memamerkan beberapa mobil baru, Suzuki Motor Corporation (SMC) juga punya moge baru di Tokyo Motor Show 2017. Andalan terbarunya, adalah SV650X beraliran neoretro. Sesuai namanya, desainnya agak jadul, tapi dibekali teknologi kekinian.

Tampang jadul langsung terasa dari tampang lampu bulat dengan cover ala cafe racer. Meskipun, setang tidak dibuat menekuk, sehingga menjaga ergonomis berkendara tetap nyaman ketika berjalan jauh. Di bawah lampu utama, ada sepasang lampu tambahan LED putih, berfungsi sebagai identitas pengendara lain, semacam DRL di mobil-mobil masa kini.

Mesinnya dua silinder V-twin 90 derajat, berkapasita 546 cc dengan kompresi 11,2:1, berteknologi dual throttle valve fuel-injection system. Jadi, setiap ruang bakar dilengkapi sepasang busi, menjaga pengapian tetap optimal. Teknologi ini membuat Suzuki mengklaim, konsumsi bahan bakarnya, mencapai 26,05 kpl.

Baca juga : Suzuki Swish Siap Tantang Yamaha Mio

Suzuki SV650X, merupakan wujud nyata atau versi produksi massal dari konsep SV650 Rally,  yang dipamerkan 2016 silam. Di Jepang, sepeda motor ini segera dipasarkan, tetapi buat Indonesia, belum ada kabar lanjutannya.

Punya tampang retro dengan lampu bulat dan cover layaknya motor jadul.Suzuki/KompasOtomotif Punya tampang retro dengan lampu bulat dan cover layaknya motor jadul.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM