Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swish Siap Tantang Yamaha Mio

Kompas.com - 26/10/2017, 10:02 WIB

Tokyo, KompasOtomotif Suzuki Motor Corporation meluncurkan skutik terbaru di Tokyo Motor Show 2017, Jepang, Swish. Namanya mirip model mobil Suzuki Swift, tetapi kalau sampai kejadian model ini meluncur di Indonesia, akan menantang rival di segmen sama, Yamaha Mio.

Tampang Swish terlihat agresif, agak sporty, tetapi modern karena sudah menggunakan LED untuk penerangan utama. Ada day time running light (DRL) juga, membentuk alis di kedua sisi fairing depan.

Dimensinya kompak, dengan ukuran panjang 1,83 meter, lebar 0,716 meter, dan tinggi 1,10 meter. Swish bakal menyasar ke segmen skutik entry level. Dibekali mesin 124 cc, silinder tunggal, empat tak, berpendingin udara.

Meski kompak, bagasinya lumayan luas, bisa menyimpan helm full face, plus, beberapa perlengkapan berkendara lain, seperti sarung tangan atau jas hujan tipis. Kelebihan lainnya, Swish menggunakan pelek 12 inchi, tetapi dengan ban tebal dan tapak lebar, mirip seperti Honda Scoopy, yang mengaplikasi hal serupa.

Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.Suzuki/KompasOtomotif Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.

Baca juga : Menu Lezat Suzuki di Tokyo Motor Show 2017

Belum ada kepastian kapan Swish bakal dipasarkan ke Indonesia. Tetapi, kalau melihat habitatnya, pasar skutik entry level di Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Jadi peluangnya sangat terbuka lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com