Kompas.com - 26/10/2017, 10:02 WIB
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif Suzuki Motor Corporation meluncurkan skutik terbaru di Tokyo Motor Show 2017, Jepang, Swish. Namanya mirip model mobil Suzuki Swift, tetapi kalau sampai kejadian model ini meluncur di Indonesia, akan menantang rival di segmen sama, Yamaha Mio.

Tampang Swish terlihat agresif, agak sporty, tetapi modern karena sudah menggunakan LED untuk penerangan utama. Ada day time running light (DRL) juga, membentuk alis di kedua sisi fairing depan.

Dimensinya kompak, dengan ukuran panjang 1,83 meter, lebar 0,716 meter, dan tinggi 1,10 meter. Swish bakal menyasar ke segmen skutik entry level. Dibekali mesin 124 cc, silinder tunggal, empat tak, berpendingin udara.

Meski kompak, bagasinya lumayan luas, bisa menyimpan helm full face, plus, beberapa perlengkapan berkendara lain, seperti sarung tangan atau jas hujan tipis. Kelebihan lainnya, Swish menggunakan pelek 12 inchi, tetapi dengan ban tebal dan tapak lebar, mirip seperti Honda Scoopy, yang mengaplikasi hal serupa.

Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.Suzuki/KompasOtomotif Bagasi Suzuki Swish luas, muat menyimpan helm full face dan perlengkapan lain.

Baca juga : Menu Lezat Suzuki di Tokyo Motor Show 2017

Belum ada kepastian kapan Swish bakal dipasarkan ke Indonesia. Tetapi, kalau melihat habitatnya, pasar skutik entry level di Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Jadi peluangnya sangat terbuka lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.