Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Panduan Menikmati Pameran Tokyo Motor Show 2017

Kompas.com - 26/10/2017, 12:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Pameran otomotif berskala internasional, Tokyo Motor Show (TMS) kembali digelar tahun ini, di Tokyo Big Sight, Jepang. Banyak mobil baru hingga konsep yang dipamerkan di ajang tersebut.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat berbagai produk aksesori aftermarket, hingga sepeda motor baru dan konsep yang dipamerkan oleh beberapa merek.

Suasana di press day Tokyo Motor Show (TMS) 2017.Ghulam/KompasOtomotif Suasana di press day Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Pameran otomotif yang diadakan setiap dua tahun sekali itu, terbuka untuk umum. Bahkan, ketika hari pertama dibuka diliput langsung oleh wartawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia.


Baca juga: Tokyo Motor Show 2017 dalam Genggaman Pengunjung

Nah, buat yang punya rencana untuk datang ke pameran itu tidak ada salahnya untuk membaca panduan mengenai tata letak dari masing-masing merek otomotif.

Area Tokyo Big Sight itu terbilang luas, peserta pameran terbagi menjadi dua hall, yaitu East dan West. Merek yang ada di West Hall 1 seperti Toyota, Daihatsu, Volvo, Harley-Davidson, dan Citroen.

Sementara East Hall, dihuni Mazda, Mercedes-Benz, Smart, Fuso, Mitsubishi, Isuzu, Hino, UD Truck, Scania, Peugeot, BMW, dan Suzuki.

Selanjutnya East Exhibition Hall ada Mitsubishi, Volkswagen, Renault, Porsche, Lexus, Nissan, Audi, dan Subaru. Hall lainnya banyak juga produsen aftermarket.

Layout Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Layout Tokyo Motor Show 2017

Bukan hanya itu, ada juga New East Exhibition Hall yang dihuni Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, serta beberapa produk aksesori aftermarket dari Jepang.

TMS 2017 ini dibuka untuk umum pada 28 Oktober hingga 5 November 2017. Jam buka mulai 10.00-20.00 waktu Jepang. Harga tiket untuk dewasa 1.800 yen atau setara Rp 214 ribuan, untuk pengunjung yang masih sekolah hanya 600 yen (Rp 71 ribuan), dan untuk anak sekolah dasar gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com