Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bluebird Sudah Dibekali Kartu Uang Elektronik

Kompas.com - 19/10/2017, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Terhitung 31 Oktober 2017 semua gerbang Tol tidak lagi menerima transaksi tunai. Pengguna mobil yang lewat jalan bebas hambatan itu harus membayar secara elektronik.

Sebagian bank besar sudah menyiapkan kartu uang elektronik, seperti E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), TapCash (Bank BNI), Blink (Bank BTN), dan Flazz (Bank BCA).

Bluebird sebagai salah satu perusahaan taksi di Indonesia, telah membekali seluruh sopir dengan kartu uang elektronik. Bahkan, termasuk dengan saldo yang bisa digunakan oleh penumpang ketika masuk ke jalan Tol.

"Sudah sejak beberapa pekan lalu kita berikan semuanya. Khususnya untuk wilayah Jabodetabek," ujar Head of Public Relation Blue Bird Group Teguh Wijayanto, saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (18/10/2017).

Baca juga: Niat Menolong di Gerbang Tol, Uang Elektronik Malah Dibawa Kabur

Menurut Teguh, langkah tersebut dilakukan agar mempermudah penumpang yang tidak memiliki uang elektronik. Proses pembayarannya bisa sekaligus yakni dijumlahkan dengan argo, atau jika sudah punya bisa menggunakan milik sendiri.

"Kalau pakai uang elektronik punya sopir, nanti tagihannya bersamaan dengan bayar di argo. Sebelum keluar garasi sudah kita bekali masing-masing sopirnya," ujar Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com